Sabtu, 12 November 2011

Batas akhir dengan mu - jilid 3

*satu tahun kemudian*


ya satu tahun telah ku lewati tanpa seorang adit,satu tahun tanpa satu kabr pun dari adit, satu tahun memberi ku pelajaran bahagimana cara megiklaskan seseorang,tapi nyatanya aku gagal,aku tetap mencintai adit seperti dulu,seperti itu lah aku, ya aku yang selalu menggapmu sempurna dengan semua perbedaan yang kita miliki,dengan rasa saling menghormati.


hari ini adalah tanggal anniversary 2tahun ku dengan adit, sekaligus pengumuman lulus SMA ku. aku ingin sekali adit memberiku kabar,setidaknya untuk membuat aku tersenyum,membuat aku lupa dengan semua masalah yang menderitaku, saat ayahku terlibat kasus pengelapan,yang pada akhirnya ayah terkurung di jeruji besi untk 5tahun kedepan,begitu terpukulnya ibu ,adik, dan aku, ya pasti amatlah sangt memberikan beban mental terhadap keluarga kami. ibu yang harus membiayai aku dan adik ku seorang diri.


aku kadang bertanya adilkah ini ya tuhan,tapi aku percaya semua indah pada waktunya,indah seindah keluarga bahagia ku yang dulu,bersama ayah dan adit. hari-hari yang penuh dengan suka cita dan senyum,hari-hari penuh kebahagian yang tidak dapat aku ulang.


begini keadaan ku,hidup dengan keterbatasan. pengumuan lulus serta wisuda pada masa sma ku mungkin penuh dengan air mata iri,karna aku rindu kebersamaan dalam keluarga ku.

teman-teman ku yang didampingi ayah dan ibunya,sementara aku?aku hanya duduk sendiri menuggu nama ku disebut.aku ingin orang betapa aku hancur,betapa aku harus menanggung nya sendiri.
tapi ini adalah rahasia yang aku simpan erat,biarlah hanya tuhan yang selalu memelukku,hanya tuhan yang sanggup menghapus air mata yang terus menetes , hanya tuhan bukan siapa pun.

tuhan,aku tetap besyukur dan akan slalu bersyukur atas semua yang engkau beri,rezki,kesehatan,kebahagaian dan kesedihan ini,aku tau,dan aku percaya engkau sayang dengan ku,dengan keluargaku,aku percaya engkau maha mendengar,maha melihat,maha adil,maha bijaksana,tuhan...tetaplah ranggul aku,rangkul keluargaku,buatlah kami tetap satu,buatlah kami tetap bersyukur dan buatlah kami tetap ingt terhadapmu. tuhan... lindungi kami,berikan kami gudang kesabaran untuk menjalankan semua tugas mu,semua cobaan mu,berikan kami kekuatan ya tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar