Minggu, 08 Juli 2012

Gagal dan membuatku lebih mengerti


Skrang usaha bertahan ku telah gagal, benar2 sangat gagal,ya gagal.
Terimaksih untuk kamu yang sudah menguatkan namun hati ku sudah tak sanggup berkata aku mampu untuk mu.

Mungkin skrng kamu akan melupakn sesorang yang slalu memberimu semngat semaksimal yang bisa dia berikan untuk mu.

Ingatkah saat ini sayang..





Saat bebrapa waktu kamu ingin uan ingatkah aku yg menggoreskan gambar gambar ini ?
Ingatkah sayang?
Sampai benar2 kamu mendapatkan nilai yang kita ingin, aku dan kamu ingin, walau nilai bahassa Indonesia mu sedikit buruk, tapi bukan kah kita senang akan hasil mu?

Saat kamu malas belajr ingat kah reaksi muka ku ?


Atau mungkin kamu ingat saat kamu ingat saat moment ini ?



Ingatkah sayang? 13 itulah kita,pasangan yang slalu di berkati tuhan.

Tapi akankah kamu ingat saat aku sedang membutuhkan mu? Dengan gampangnya kamu melontarkan kata “break” akan kah kmau sdar atas prasaan ku saat itu? Akan kah kamu sdar atas prasaan ku saat itu?
Tapi dengan kelapangan dada ku aku masih menrima mu,aku mengerti akan keadaan yang menggoncang mu saat itu.

Dan dengan goresan tangan ku lagi ,aku menyemangati mu.




Memang ini bukan apa-apa jauh bukan apa-apa dari apa yang bisa kamu berikan kpda ku.

Semua begitu indah untk aku jlani dengan mu, cowok romntisku kini telah juah pergi,cowok terpintarku kini hilang,akankah kamu masih bisa mengiangat semua ?

Apa kamu ingat saat kamu ingin snpmtn? Apa kamu tau apa yang aku lakukan sayang?
Aku berdoa kepada tuhan ku,aku menangis dihadapnnya,hanya satu pinta ku saat itu aku hanya ingin kamu lolos universitas negri Indonesia.. hanya itu, sampai aku memohon kpda orangtua ku agar aku di antar ke rumahmu, aku ingin ikut turut bersusah payah dengan mu,aku ingin merasakan apa yang kamu rasakan saat itu, pada akhrnya aku bergegas dengan motor untuk sampai ke rumah mu, aku ingat tepat pukul 5pagi aku sudah berangkat dari rumah ku, saat aku mengabari mu bahwa aku sudah ada di dpn komplek mu, kamu hanya berkata “aku sudah di jalan” dengan muka pucat pasi aku hanya berdoa agar aku bisa kuat menunggu mu di pos dekat rumah mu..
Tanggapan mu begitu mengecewakan, kamu blg aku merepotkan,tapi aku hanya diam,aku anggp diri ku salah saat itu,krna saat kamu menelfon ku,aku yang tidak mengangkat,krna aku takut kamu memaki ku krna kamu tau aku di antar menggunakan motor.. tapi sudahlah usaha ku gagal.

Seiring berjalannya waktu kamu membuat ku sangat bahagia semua yg kamu lakukan, semua sangt indah…
Saat kamu dtang member mama ku surprise pd ulangtahunnya.




Keluarga kami menerima mu keluarga ku sangat sayang pada mu,papa ku,mama ku sangat kagum trhadap apa yang telah aku katakanapada mereka tentang mu.

Ya memang keluarga mu tidak bisa menerima ku sperti keluarga ku,ya ya biarlah,aku tetap menyangi  keluargamu,dan emnggapnya sebgai keluarga keduaku.

Ohya sayang, ingatkah dengan anniversary kita?
Kamu memberikan aku bantal yang kamu buat sendiri,dan aku memberikan satu buku tentang kenangan,satu buku tentang semua yang kita pernah alami.



Kamu tau cara pembuatan buku itu?






Tapi saat itu apa yang kamu lakukan terhadap ku sayang?





Inilah cerita buku 13 bersama air mata ku :)



Begitu banyak kisah dalam hubungan yang tidak berujung ini sayang.

Dan datanglah msalah baru,masalah bertubi.. dari mulai kamu yang tidak boleh keluar krna blm mendapatkan kuliah,aku mengerti..aku sangat mengerti dan tanpa kau sadari kamu hanya meyalahkan keadaan kita.
sampai kepada hati ini benar2 merindu, aku memohon mengemis agar dapat bertemu dengan mu.



Terimaksih akhrinya kita dapat bertemu meski aku rasa prasaan mu jauh, sangat jauh.. entah hanya efek trlalu merindu atau entah lah.

Hari2ku dulu sudah kamu ganti dengan tangis di tiap hari,aku tidak menyalahkan mu ini adalah factor keadaan yang memaksa ku untuk memahami. Tapi aku rasa hanya aku yg berusaha,hanya aku ,entah ada factor org ke3 yng membuat kamu berubah segitu drastiss,atau …. Ya lupakan lah, aku ini hanya gadis pecemburu, gadis penuh dengan dugaan krna memang aku khawatir dengan mu,sungguh demi allah,aku slalu mengkhawatirkan,sehingga aku tidak ingin tidur sebelum kamu tidur,aku fikir itu adalh tugas ku sebagai pendamping mu.
Menggu kamu les,menuggu kamu blajar,menggu kamu pulang,menggu kmu tidur, itu adalah tugas yg tidak akan bisa aku lepas.. mungkin kamu akan merindukan saat itu sayang.

Aku slalu bertanya masih sanggupkah aku?

Aku mulai merindukan mu lagi… akhrnya aku memutuskan untuk  brangkat ke salah satu tempat kamu seminar,entah itu hanya seminar atau lomba, aku berniat memasak makanan kekusaan mu lagi,jam 3subuh aku sudah bangun,aku sudah menyiapkan apa yang harus aku berikan kepada mu.
Aku naik busway ke tampat itu,tanpa aku blg kpda mu.. jam 4 sore aku pergi dr rumah,dengan alas an aku menari .

Kamu blg seminar itu akan selesai jam 5sore,aku panic,,aku takut nasi dalam bekal ku sudah dingin untuk kamu makan.

Sampailah aku ditempat tujuan ku,aku hanya update status bbm,kamu baca kamu marah,kamu memaki ku. .



Aku memang perempuan tolol..

Akhrnya aku memutuskan untukdiam disalah satu tmpt coffe, aku sampai bercerita kepada kasir saat aku memesan ,aku blg : mas,saya udah masakin makanan kesukaan pcar saya,tapi pacar saya malah marahin saya,apa boleh saya titip makanan ini ke mas aja? “ sambil mengapus air mata di pipi ku.

Saat itu kamu blg: “aku pulang sama papa” nanti kamu gimana? Aku fikir apa yang harus kamu takuti kalau seandainya aku bertemu papa mu? Seakan aku ini orang jahat yg ingin menghancurkan kamu.

Kamu datang mencium kening ku,dan kamu lngsung menyuruhku pulang,kamu kasar,dan aku hanya bisa menangis saat itu,aku fikiir usaha ku untk membuat keadaan lebih baik sangat sia-sia.. tanpa kau sentuh masakan yg sudah aku persiapkan.

Di jalan kita hanya bertengkar,aku menangis,kamu membentak,begitulah seterusanya.

Sampai kepda 2hari kemudian akurindu,aku ingin foto aku dengan mu dipasang didp bbm mu, kamu hanya blg : ada tente ku,nanti dia ngadu ke mama ku.,pdhl baru 2hari kamrin kamu msih memasangnya.

Sungguh aku risih trhadap ucapan,dan semua perlakuan mu,skrng kamu yang tidak pernah blg kemana kamu pergi .

aku ini pacar mu, aku berhak tau kamu dimana dengan siapa,aku berhak tau sayang,toh aku tidak akan melarang jika itu baik untuk mu.

Tak lepas dr kata aku mengkhawatirkan mu.

Pada akhirnya ,Aku memutuskan hubungan krna aku fikir lebih baik kamu mempertahankan hubungan baik dengan keluarga mu di bandingankan dengan aku.. krna perbedaan agama yg kita jalani tak semudah apa yang kita katakan.

Tapi kamu memohon kamu blg kita msih bisa meneruskan,hati ku tersentuh saat kamu kirim semua kata2 manismu,hingga aku putuskan aku mau mengerti keadaan ini lebih lama lagi.

ketika aku blg aku ingin bertahan mengapa kamu langsung menyalah aku?menyalahkan bahwa aku ini mempermainkan prasaan mu, sumpah demi allah aku tidak pernah berfikir untk sperti itu sayang, semua kau ubah menjadi kesalahan ku, seakan aku harus menyalahi diriku atas apa yang telah aku lakukan. Slah kah aku?

Sudahkah aku mengemis kpada mu?sudah kan sayang? Itu berarti aku ingin tetap bertahan.

Dan…
hari ini tepat simak ui di adakan aku sengaja tidak blg kalau aku ingin dtang,aku takut usahaku untk membuat mu senang menjadi satu usaha yang gagal lagi seperti sebelummnya.

Aku hanya datang membawa 1paket mcd,panadol biru,dan satu dvd.

Maaf aku tidak sempat untuk memasakan mu renang kesukaan,mungkin benar saat dif x itu adalah rendang terakhir dariku..

Akan kah kamu tau mksd ku membawa panadol itu?aku tau kamu pernah bilang kalau kamu sakit , kamu tidak akan mau minum obat kalau obat itu bukan dr ku,ingat kah sayang saat badan mu panas,kamu blg kamu blm makan,aku panic saat itu,akhrnya aku blg,aku ingin kamu berhenti di alfamart dekat rumah ku, aku sengaja tidak membolehkan kamu turun,dan aku membelikan mu obat itu, ya mksdku aku ingin kamu meminum obat itu saat nanti kamu sakit lagi.. krna aku hanya ingin trs memastikan kesehatan mu terjaga dengan baik.

Kamu ingat flm yang kamu janjikan ingin kita tonton bersama?
Aku tau flm itu tidak akan pernah kita tonton besama sehingga aku hanya membelikan mu dvd flm itu.

Aku duduk depan pos satpam sma2 bekasi,tepat kamu melaksakan simak,aku menuggu,kamu keluar..

dan aku teriak dengan sempontan dengan muka kumal,pucat,badan ku yg sudah memanas, kamu hanya berkata : ngapain lo kesini? Aku teseyum dan aku berkata: aku bawa makan siang untuk kamu,saat itu pukul stengah 1siang. Kamu hanya acuh terhadap usahaku.. dan aku hanya berkata : perjuangan ku sudah berakhr untuk mendukung mu.

ya usaha mendukung ku kini telah habis,ini adalah usaha mendukungku yg terakhr. mendukung mu lolos universitas negri Indonesia jurusan teknik industry.



Aku sadari,bahwa ada bebrapa keriteria org yg harus aku prtahankan..

Pertama adalah org yg bisa membuat ku nyaman,
Kedua adalah org yg bisa membuatku bahagia dlm menyikapi ku,
Ketiga adalah org yg bisa menghargai setiap usaha ku.

Kini benar2 aku sadari bahwa usaha bertahan ku hanya kau anggap sampah,mulutku ingin berkata bnyak kepada mu  tadi,tapi kenapa mulutku menjadi membisu saat ku memang tangan mu secara gemetar..

Kini aku sudah yakin bahwa aku tak sanggup lagi untuk mengimbangi mu, aku tau kamu lebih mancintai dunia mu dibandingakan aku, skrng aku sudah iklas melepas sosok berharga salam hidupku, melepas sosok yang slalu aku banggakan.

Katakan pada ku,apa yang harus aku katakana kpada orgtua ku,katakan?! Jika merka menanyakan mu,apa yang harus aku jawab?

Sayang,terimaksih ats semua janji bisu mu,janji yang aku percayai akn kamu tepati.

Sayang sungguh usaha ku sudah berkhir.

Sayang,kamu boleh marah trhadapku,saat kamu melihat semua kata2ku ini,tapi jangan pernah kamu membenci ku.

Entah sudah berapa butir air mata yg menetes ,entah berapa lama ini akan aku alami.

Aku tidak menyalahkan mu,dan aku tidak menggap diriku benar, mungkin aku trlalu pecemburu sehingga membuat mu bosan,

Sayang,bukan kah setiap pacaran pasti slalu ada tekanan?

Sayang,ada satu hal yang harus kamu ingat,dan ini adalah penyebab kerusakan dlm hibungan kita, maaf aku yg trlalu sibuk menari,tapi akan kah kamu tau,pada awalnya uang hasil menari ku, sudah aku persiapkan untuk hari ulangtahun mu.. maaf jika kegagalan ku dlm mengatur waktu bekerja membuat mu jenuh.

Maafkan aku telah membuat artikel ini,bukan maksud ku untuk mengungkit semua yg telah aku beri,tapi aku hanya ingin kamu tau semua mksd perbuatkan ku..terimakasih sudah membuatku begitu mencintaimu.

Ini adalah sebagian dr apa yg sudah kita alami.

Sayang maafkan mantan kekasih mu ini..

Berdoalah agar kita mampu dalam menjalani ini.

Tuhan, tolong kau jaga pria yg sudah membuat aku belajar begitu bnyk tentang perbedaan,tentang arti semuah pengorbanan,berikan dia pengganti yg lebih bisa mengerti dia dibandingkan aku.

-aku yang mencintaimu Vinky yohannes-



 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar